Perusahaan Danar Food

About Us Danar Food

Identitas  Perusahaan Danar Food

Nama Perusahaan / Industri : Danar Food – Nama Pemilik : Danar Nugroho Adisaputo – Alamat Perusahaan / Industri : Jl. Tegalsari Raya 30 RT / RW : 004 / 005 Kelurahan / Kecamatan : Candi / Candisari Kota : Semarang – Nomor Telepon : ( 024 ) 8317576 – Nomor WA : 085697332406 – Nomor SMS : 085799993210 – Sektor Usaha / Jenis Produk : Makanan / Tahu Bakso, Bakso, Galantine, Rolade, Sosis dan Sambal Kacang – Tahun Berdiri : 2015.

Sejarah Berdirinya Danar Food

Tahun 2013, Danar Nugroho setelah lulus dari Universitas Dian Nuswantoro Semarang Jurusan Teknik Informatika melakukan ekperiment bahan atau adonan bakso. Pengujian eksperiment tersebut menggunakan ilmu yang didapat dalam perkuliahan dengan Metode MSE (Mean Square Error) dan Metode PA (Percentage Akurasi) oleh Bapak Dosen DR. Ruri Suko Basuki M.Kom. Pengujian bakso tersebut di uji cobakan sampel pada arisan ibu-ibu dan dibawa untuk keluarganya RT : 001-006 RW : 005 Kelurahan Candi Kecamatan Candisari dimana Ayah dan Ibu sebagai pengurus (RT : 004 dan RW : 005) . Tiap melakukan uji coba tersebut saya ambil saran dan kritik untuk pendataan hasil uji coba. Selama pengujian bakso banyak data yang di dapatkan untuk pengujian yang lebih baik sesuai selera rasa, kualitas, mutu keluarga ibu-ibu. 

Percobaan berulang kali hingga pada Hari Raya Idul Fitri 2014 keluarga kami mengadakan open house dengan menu lontong opor, lodeh kluwih, gudeg sambel goreng dan tidak lupa bakso untuk pengujian rasa bakso, yang hasil saya dapatkan 6 kilo daging sapi adonan bakso habis dalam open house hari pertama Idul Fitri. Hari Raya kedua saya menyediakan kembali 6 kilo daging sapi adonan bakso dan saya mendapatkan hasil bakso habis. Saya mengambil dan mengumpulkan data dari saran kritik selama pengujian open house hari pertama dan kedua Idul Fitri, bakso telah sesuai dengan selera rasa, kualitas, mutu tamu undangan dan harga pasar.

Setelah Hari Raya Idul Fitri 2014 saya mencoba eksperiment ke tahu bakso dengan adonan bakso yang telah saya peroleh dari tamu undangan open house. Ekperiment tahu bakso, saya mencoba di 3 pasar (Pasar Peterongan, Pasar Prembaen dan Pasar Gang Baru) membeli tahu untuk pengujian yang sesuai dengan bakso, harga pasar, dan selera pasar. Pengujian tahu bakso saya meminta ijin ke ibu-ibu arisan RT : 001-006 RW : 005 Kelurahan Candi Kecamatan Candisari untuk melakukan uji coba langsung ke rumah ibu-ibu dan pengujian tahu bakso juga saya uji cobakan ke keluarga Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 Semarang tempat Ayah mengajar tidak lupa saya uji cobakan juga ke suster / perawat dan tempat hemodialisa (Cuci Darah) Rumah Sakit Elysabeth Semarang dimana Ayah dirawat selama sakit gagal ginjal

Percobaan berulang kali hingga awal bulan September 2014 hasil akhir yang telah saya peroleh dari uji coba tersebut sesuai dengan selera pasar dan harga pasar. Saya memulai memproduksi dan menjual produk tahu bakso tersebut pada pertengahan bulan September 2014. Pada awal bulan November 2014 tahu bakso tersebut diberi merek dagang DANAR FOOD. Ternyata dari hasil tahu bakso tersebut dapat menunjang kebutuhan sehari-hari bagi keluarga